Find anything on DBL Indonesia

BRYAN PAHLAWAN TRONE

dblindonesia.com - 2 March 2019

Tembakan di Detik Terakhir antarkan Timnya ke Fantastic Four 

SURABAYA - Pertandingan dramatis tersaji pada babak big eight basket putra Junior DBL East Java Series 2018-2019. Mempertemukan SMP Petra 1 Surabaya dan SMP Petra 3 Surabaya, keduanya harus jatuh bangun untuk mempertahankan kedudukan. Sejak kuarter per­tama, atmosfer pertandingan pun langsung panas. Kejar-kejaran skor tak terelakkan di sepanjang pertandingan.

Pada akhir kuarter tiga, Petra 3 yang Sempat tertinggal lima poin terus menekan pertahanan Trone. Puncaknya, threepoint play yang dilakukan Farrel Samuel memperkecil keadaan menjadi 31-29. Tensi yang panas juga menjadi kendala bagi para pelatih. Terutama untuk mengontrol emosi anak asuhnya. Beberapa kali coach Trone, Liem Flixs dan coach Petra 3, Sutanto harus menenangkan anak-anaknya. Agar terhindar dari technical foul.

Tribun Petra 3 kembali bersorak saat dua freethrow yang dilesakkan Aaron Vincenzo membalikkan keadaan menjadi 41-40. Tak berselang lama, kesalahan passing yang dilakukan Trone membuat Petra 3 mendapatkan momentum. Jonathan Brian langsung memanfaatkan peluang tersebut melalui layup-nya dan membuat skor menjadi 43-40. Merasa diatas angin, Petra 3 justru ceroboh saat transisi.

Terbukanya tembok pertahanan mereka menjadi kesempatan yang baik bagi Trone untuk melakukan serangan. Tembakan yang dilesakkan Jeremiah Maximillian dan freethrow Javier Vittorio kembali menyamakan skor 43-43. Di under one second, Bryan Stanley melesakkan tembakan terakhir dan mengubah hasil akhir pertandingan menjadi 45-43 untuk kemenangan Trone.

Bak seorang pahlawan ia pun dielu-elukan oleh teman-teman dan para supporter Trone Dalam pertandingan ini, Bryan sendiri hanya melesakkan dua kali tembakan dan dua-duanya membuahkan angka. Salah satunya menjadi tembakan pemungkas untuk kemenangan timnya.

Hasil ini juga membuat coach Trone, Lim Filixs mengacungkan dua jempol untuk anak asuhnya. Mereka berhasil keluar dari preassure yang ketat dan mampu menunjukkan permainan yang sangat bagus. “Menghadapi SMP Santa Clara Surabaya, saya akan merubah strategi serta membuat pattern untuk mengatasi pemain -pemain mereka yang tinggi, ” tutupnya.

Administrator

SHARE THIS

OFFICIAL PARTNER

OFFICIAL SUPPLIERS

SUPPORTING PARTNER

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments