Find anything on DBL Indonesia

Derby Benzar Superseru, MIS-Losnito Sengit

dblindonesia.com - 28 February 2018 DUEL PANAS: SMPN 2 Bitung (ungu) berhasil menggulingkan rivalnya SMPN 1 Manado dalam babak big eight kemarin.

MANADO – Partai derby antara tim SMP Eben Haezar (Benzar) 1 menantang Benzar 2 Manado akhirnya menjadi milik tim Benzar 1. Keseruan Junio JRBL Manado Series 2018 sudah terjadi pertandingan panas babak delapan besar (big eight). Rivalitas kedua sekolah bersaudara ini mulai nampak sejak tip-off. Benzar 1 sempat leading mudah di awal kuarter. Namun perlawanan tim Benzar 2 tak kendor. Kuarter kedua berakhir dengan skor 12-6. Benzar 2 berhasil meredam permainan saudara kembarnya.

Aksi Recardo Urendeng berkali-kali merepotkan pertahanan Benzar 2. Penyelesaian akhir yang nyaris sempurna membuat power forward Benzar 1 ini menorehkan 12 poin bagi timnya. Walau sering tertingal, Benzar 2 pol-polan mengejar ketertinggalan. Bahkan di kuarter akhir, mempertipis perbedaan skor. Dua menit menjelang laga usai, Benzar 1 leading 25-18. Kurang tenangnya Benzar 2, membuta anak asuhan Rocky Riyanto memanfaatkan waktu sisa. Alhasil Benzar 1 menutup kemenangan dengan skor 31-20.

Pertandingan lainnya yang mempertemukan tim kuat Kota Cakalang, SMP Negeri 2 Bitung (Spendubit) dan SMP Negeri 1 (Spensa) Manado. Permainan cepat ala anak-anak Bitung masih sulit dilayani Spensa. Laga berjalan 30 menit, Spendubit sudah harus menerapkan respect the game. Berkali-kali duet Sevanya Makapuas (9) dan Khalfi Rachman (14) saling bergantian mencetak angka bagi Spendubit. Skuad Spensa pun dibuat kewalahan.

Mencoba asa dari tembakan tiga angka, kapten Spensa Jonathan Rumondor tidak dapat berbuat banyak mengejar defisit poin. Anak asuhan Tri Tambaritji akhirnya memenangkan dengan hasil akhir 42-13. Prestasi Spendubit menuju fantastic four ini juga membuat nama Kota Bitung makin gemilang. Pasalnya, SMPN 1 Bitung juga menduduki posisi yang sama setelah menang WO kemarin. "Lawan yang akan dihadapi di babak semifinal ini semakin berat. Stamina pemain harus tetap dijaga," terang coach Trinyang yang sempat turut menyaksikan laga Losnito-MIS.

Partai panas sekaligus terakhir di hari kelima (28/2) kemarin mempertemukan dua sekolah unggulan. Manado Independent School (MIS) berduel dengan SMP Lokon St Nikolaus Tomohon (Losnito). Di kuarter awal, Losnito harus tertinggal. Sengatan anak MIS menguat. Tim dari Minahasa Utara ini mampu leading 6-1. Bahkan, Losnito harus segera menarik keluar guard-nya Akim Kum (7) karena sudah mengoleksi tiga kali personal foul.

Dominasi MIS yang mulai mengendalikan game berlanjut dan menutup kuarter dua dengan skor tipis 12-11. Drama terjadi selepas half time. Losnito membalikan keadaan. Begitupun saat kuarter empat. Baru dua menit dimulai, Losnito tancap gas dan langsung memimpin 25-16. Three point play dari guard cekatan Losnito, Sergio Kemong memperlebar perolehan angka. Man-to-man marking Losnito berhasil meredam pola permainan MIS. Kecepatan guard Losnito menggila. Under one minute, kemenangan Losnito sudah di depan mata. Laga mendebarkan ini akhirnya dimenangkan Losnito. "Semua lawan sama tidak ada yang dibeda-bedakan. Pertandingan tadi anak-anak tampil bagus. Kedepannya bagaimana menginstruksikan minimalisir kesalahan yang tidak perlu," jelas coach Oland pelatih Losnito.

Pertandingan semifinal bakal berjalan sengit. Melihat ambisi Losnito dan Benzar 1 Manado mengejar kawin gelar. Mampukah kedua tim tersebut mampu merebut tahta final? Atau ada kejutan dari tim lawan yang bisa saja memupus mimpi tersebut. Partai pertama akan dibuka duel tim putra antara SMP Benzar 1 Manado melawan SMPN 1 Bitung. Dilanjutkan partai putri antara MIS berhadapan dengan SMP Benzar 1 Manado. Selanjutnya, masih di sektor putri, SMP Benzar 2 Manado siap ditantang Losnito. Dan ditutup partai sarat gengsi putra Losnito melawan SMPN 2 Bitung.

10 besar Junior Dance Competition juga bakal membombardir lapangan GOR RW Monginsidi hari ini. Lima tim dance harus mencuri perhatian juri dan akan dipilih siapa yang bakal melaju ke babak final nanti. Jangan lewatkan keseruannya. (wmo/tkg)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments