Find anything on DBL Indonesia

Suporter Charitas Kompak dan Sportif

dblindonesia.com - 18 October 2016

SORAI terdengar sejak pukul 13.00 di tribun GOR Grogol, Jakarta Barat, kemarin (17/10). Kemeriahan tersebut berasal dari puluhan pelajar SMP Charitas Jakarta. Masih berseragam lengkap, para siswa datang sepulang sekolah demi mendukung jagoan mereka di laga Junio JRBL Jakarta Series 2016. Kemarin tim basket putra SMP Charitas bertemu dengan pesaingnya, SMP Tarakanita 4. Dukungan suporter Charitas pun membuahkan hasil. Tim basket mereka unggul dengan skor 43-18.

Koordinator suporter sekolah itu memimpin lebih dari 20 anggota untuk memberikan dukungan lewat nyanyian dan koreografi yang kompak. Mereka menyiapkan tiga lagu andalan yang membakar semangat tim. "Lagulagu dukungan ini diciptakan turuntemurun dari senior," ujar Clinton Natanael, koordinator suporter SMP Charitas Jakarta.

Selain mendukung timnya, suporter Charitas menunjukkan sikap yang patut diapresiasi. Setelah pertandingan, mereka menunggu suporter tim lawan di luar GOR untuk memberikan salam perpisahan. "Pihak sekolah berpesan agar kami tidak rusuh dan menjaga sportivitas," ucap siswa kelas 9 tersebut.

Clinton dkk sadar bahwa dukungan suporter akan membangkitkan gairah atlet di arena pertarungan. Melihat pentingnya arti suporter, Zetizen juga menggelar Zetizen Supporter Competition untuk menambah kemeriahan kompetisi basket tahunan tersebut. Zetizen Supporter Competition merupakan ajang penilaian kekompakan suporter berdasar koreografi, kostum, serta yel-yel yang dibuat. Kompetisi tersebut diselenggarakan untuk membangkitkan semangat para pemain. Tak lupa, hadiah uang tunai dan sertifikat disiapkan untuk tiga juara supporter competition, best coordinator, best choreography and best chant. (hth/msh/co5/ali)

Story Provided by Jawa Pos Metropolitan

Administrator

SHARE THIS

OFFICIAL PARTNER

OFFICIAL SUPPLIERS

SUPPORTING PARTNER

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments