Find anything on DBL Indonesia

Tim Unggulan Mulai Was-was Diadang Kuda Hitam di Semifinal

dblindonesia.com - 1 March 2018 Skuat SMPN 3 Makassar (Spentig) kala bersua dengan SMPN Zion Makassar di GOR Andi Mattalata, Senin (24/2/2018). Spentig menang 37-23.

MAKASSAR, FAJAR - Sebagai tim unggulan, tim putra SMPN 3 Makassar (Spentig) tentunya ingin mencatat diri sebagai sekolah yang pertama kali menjuarai Junio Junior Basket League (JRBL) Makassar Series.

Namun, langkah untuk meraih predikat itu mereka harus terlebih dahulu mampu mengalahkan tim SMPN 1 Palopo di babak semifinal hari ini, di GOR Andi Mattalata, Kamis, 1 Maret. 

Tentunya bukan hal mudah meraih kemenangan. SMAN 1 Palopo adalah tim kuda hitam kali ini. Mereka bahkan sudah membuktikan itu kala membungkam SMPN 6 Makassar, Selasa, 27 Februari. 

Tanpa ampun, tim asuhan Saiful Mustafa, itu hanya memberikan kesempatan kepada lawannya mencetak 10 angka. Sedangkan mereka mencetak 23 angka. 

Bahkan bila ditilik terkait catatan pertemuan kedua tim pernah bertemu pada laga ekshibisi JRBL 2017 lalu. Hasilnya, SMPN 1 Palopo unggul atas SMPN 3 Makassar. Dan tentunya, rekor itu tak ingin tercoreng di ajang resmi kali ini. 

Apalagi SMPN 1 Palopo kala itu mampu merengkuh gelar runner. Maka tentunya target mereka kali ini tak lain adalah juara. 

"Yang pasti kita sudah aktif berlatih sebelum tampil di sini. Kita antusias sampai final. Siapapun lawannya, saya rasa anak-anak sudah siap," ucapnya. 

Pelatih Spentig, Muh Ikhlas Arsul, mengaku menatap laga semifinal dirinya perlu waspada. Skuat SMPN 1 Palopo tak boleh di pandang sebelah mata. 

"Kita sudah intip gaya bermain mereka. Tentunya ada celah untuk mengimbangi pola permainannya," kata pria yang akrab disapa Haikal itu. (sua)

Administrator

SHARE THIS

TITLE PARTNER

OFFICIAL PARTNERS

OFFICIAL SUPPLIERS

MEDIA PARTNERS

SUPPORTED BY

Please to post comment

0 Comments